kursiterbalik's Blog

Just another WordPress.com weblog

Kematian Bisa Dipesan

with 4 comments

IF I die before I wake Pray the lord my soul to take Enter Sandman, Metallica Di Swiss, akhir sebuah kehidupan bisa dipesan, lalu dihakimi sendiri.

Keluarga, kerabat atau orang-orang yang dipercayanya, atas permintaan yang bersangkutan, bisa menyaksikan proses kematian tak wajar itu. Polisi datang belakangan, sekadar memeriksa, apakah bunuh diri itu sesuai aturan, atau sembarangan. Jika aturannya dipatuhi, mati pesanan itu, tak lebih dari bussines as usual.

Salah satu kisah “sukses” bunuh diri itu diungkapkan Ueli, ketika Hans, ayah kandungnya, pada suatu pagi memilih kematiannya sendiri. Ralph, petugas organisasi nirlaba bantuan bunuh diri, tutur Ueli, baru tiba ketika waktu menunjukkan pukul 10.00.

“Saya dan Martin (kakak Ueli) sudah datang setengah jam lebih awal, sebagaimana dikehendaki ayah,” tuturnya.

Mereka berempat, kenang Ueli, setelah berbasa-basi sebentar, berkumpul di kamar tidur Hans. “Boleh saya minum anggur?” tanya Hans kepada Ralph.

“Tak apa, asal tak terlalu berlemak,” jawab Ralph.

Perbincangan selanjutnya berkisar antara kenangan lama keluarga itu. Ralph, selain petugas dari lembaga bantuan bunuh diri, juga sahabat pribadi Hans. “Saya dan Martin lebih banyak berdiam,” ungkap Ueli. “Sekarang saatnya kamu, Ralph, menjalankan bagaimana proses kematian ini,” pinta Hans.

Ralph, kenang Ueli, tak bereaksi banyak. Barulah setelah menutup percakapan berikutnya, Ralph mengambil cairan dalam botol bening, sekaligus mencampurkan air ke dalam gelas. “Apakah itu obat kematianku,” tanya Hans. “Bukan, ini hanya obat antimuntah,” kata Ralph.

Hans memandang semua yang ada di ruangan itu, seakan-akan ingin menjelaskan sekali lagi, bahwa dia memiliki kehidupan yang indah sebelumnya. Setelah 20 menit, barulah Ralph memungut botol cokelat kecil berisi Natriumpentobarbital (Nap), cairan yang hingga saat ini dianggap paling tepat untuk mengakhiri kematian. “Hans, sekali lagi, apakah kamu memang betul-betul ingin mati dengan cara ini.Tak ada salahnya jika memang ragu dan menghentikannya,”kata Ralph.

Hans menggeleng dan menyatakan tetap ingin mengakhiri hidupnya, sekaligus ingin duduk selama meminum cairan kematiannya itu. “Hans, rasanya akan sangat pahit di lidah, ya, “pesan Ralph. “Tak apa, saya sudah banyak menelan kepahitan dalam hidup ini,”tutur Hans. Dalam satu tegukan, meluncurlah cairan maut itu melalui mulut, tenggorokan,lalu ke lambung. Ralph mengangsurkan segelas air putih untuk menghilangkan rasa pahit.

Sambil berbaring,Hans masih bisa mengisahkan kehidupannya. Bahkan,ia masih ingat tiga teman lamanya melakukan bunuh diri dengan cara lain. Pandangannya tidak lagi tajam, kelopak matanya perlahan menutup, bahkan kepalanya mulai luruh. Namun, Hans masih bisa berbicara. “Satu orang menabrakkan diri ke kereta, yang kedua bunuh diri dengan senjata api, sementara yang ketiga melompat dari jembatan,” tutur Hans. Setelah itu, Hans terlihat tertidur. Ralph, Martin, dan Ueli berdoa di samping Hans.

“Saya pegang tangannya, denyutnya masih ada, tetapi makin melemah. Napasnya juga makin hilang, sampai akhirnya saya tak tahu lagi apakah masih bernapas atau tidak,” kata Ueli.

Dalam hitungan menit berikutnya, Hans secara resmi dinyatakan meninggal dunia. Mereka bertiga mesti menyingkir dari kamar itu, dan tak boleh menyentuh barang-barang itu, terutama gelas dan bekas botol cairan maut itu. Atas telepon Ralph, satu jam berikutnya, datanglah polisi memeriksa apakah bunuh diri itu sesuai aturan pemerintah atau tidak.

Kematian ala Hans hanyalah satu dari ratusan kematian bunuh diri pesanan ala Swiss. Exit, salah satu organisasi nirlaba khusus menangani bunuh diri, mencatat sedikitnya 150 orang saban tahun bunuh diri ala Hans.

“Ada tendensi dari tahun ke tahun meningkat,” tulis Exit dalam situsnya. Sementara calon warga Swiss yang menginginkan kematian ala Hans, hingga kini sudah mencapai 50.000.

“Saya sendiri tak mau hidup dalam kualitas jelek, lebih baik mati lewat cara Exit ketimbang menderita sakit bertahun-tahun,” ungkap Lars, salah satu anggota Exit, kepada Seputar Indonesia.

Untuk menjadi anggota Exit, kata Lars, cukup membayar iuran tahunan 45 swiss franch, atau setara Rp400.000-an. Jika suatu saat ingin meninggal melalui tangan Exit, Lars tak akan lagi dikenai biaya tambahan jika keanggotaannya sudah mencapai tiga tahun.

Sementara yang bukan anggota, Exit memungut biaya sedikitnya 900 swiss franch, setara Rp8 jutaan. Adakah semua keinginan kematian pesanan itu dikabulkan Exit? Tampaknya tidak.

Beberapa syarat khusus harus dipenuhi, antara lain penyakitnya tak bisa disembuhkan lagi, dan tentu saja atas permintaan yang bersangkutan; dan,tentu saja harus warga Swiss.

“Orang asing boleh saja jadi anggota Exit, tetapi harus berdomisili di Swiss,” tulis Exit.

Hans, yang semasa mudanya menjadi seorang eksekutif perusahaan patungan Amerika-Swiss, mengalami penyakit akut yang sulit disembuhkan. Bagaimana peluang orang asing atau turis yang ingin mati buatan ala Swiss? Tak terlalu sulit. Selain Exit, Swiss juga memiliki organisasi nirlaba yang banyak membantu bunuh diri orang asing. Dignitas adalah jawabannya.

Hanya, keberadaan Dignitas hingga kini menuai banyak protes dari warga Swiss. Jika bukan karena proses kematiannya, Dignitas juga memanen kritik lantaran tempat eksekusi dan pembuangan abunya.

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Buat anak kost yang sedang krisis keuangan

leave a comment »

Ini ada sedikit tips buat agan² dan yang masih menjadi anak kost²an. Adakalanya waktu kita ngekost kondisi keuangan menipis drastis, dan yang paling sering menjadi penyebabnya adalah telatnya kiriman yang pada akhirnya berpengaruh besar pada lambung yang berakibat kelaparan

nah..untuk mengatasinya ada beberapa caranya nih gan

1. Selalu sedia EM (Emergency Money) dalam dompet, minimal pecahan 50rb untuk kebutuhan seminggu. nah tuh uang jangan sekalipun digunakan kecuali dalam saat² kritis stadium 4 . kalo bisa selipkan pada bagian yang tersembunyi,hal ini untuk membuat kita lupa bahwa kita memiliki uang tersebut.

2. Apabila EM tidak mencukupi untuk kebutuhan seminggu maka jangan patah semangat, gunakan sedikit trik berikut :

Makan pagi-siang dilakukan pada sore hari sekitar jam 3 : Nasi (dipisah dengan lauk pauk) + Kentang balado, nasi tadi sisihkan setengahnya untuk makan pada malam hari sekitar jam 9.
Makan malam dilakukan pada jam 9 : sisa nasi tadi dimakan dengan lauk lain yg tidak lebih dari Rp.3000

Apabila cara ini dilakukan maka pengeluaran sehari = Rp.5000,- paling banyak dan dalam seminggu hanya membutuhkan uang sekitar Rp.35.000,- (pengalaman gw bisa kurang dari itu asal pintar memilih menu). Hal ini dimaksudkan agar dalam sehari kita tetap makan meski dengan uang yang pas²an.

Ada alternatif lain jg gan, beli roti tawar seharga Rp.6000,- dan dimakan hanya pagi sore dan malam hari sebanyak 1 lembar,bersama minuman yang manis seperti teh manis.

3. Perbanyak teman sebanyak mungkin. Apabila EM tidak dimiliki sama sekali alias kantong kosong kering kerontang ada jg cara berikut ini :

Sering² lah Berkungjunglah ke teman yang bukan anak kost²an atau yang tinggal dirumah hal ini dimaksudkan apabila suatu saat kita tidak memiliki uang sama sekali dan lapar menghadang ini bisa dijadikan alternatif. Dengan berkunjung main ke teman yang bukan anak kostan maka persediaan dapurnya 90% tersedia makanan, dengan dalih tersebut kita bisa makan pada hari itu. Namun cara ini hanya bisa dilakukan 1 kali dalam sehari kecuali kalo emang kita sudah akrab dan dekat dengan teman tersebut mau sebulan jg gpp asal ga malu

4. Selalu sedia Teh celup + gula, percaya atau tidak pada saat kondisi lapar kita meminum segelas teh manis akan dapat menahan rasa lapar dan bisa sedikit mengembalikan energi yang hilang

5. Cari pacar yang dekat² dengan lokasi kost²an. agan² tau sendiri kan adakalanya sang pacar bisa diandalkan pada saat kondisi terdesak

6. Bila agan² ini perokok maka hematlah rokok sedemikian rupa, sebatang rokok dinyalakan dan cukup hisap 3 kali setelah itu matikan dan nyalakan lagi pada saat benar² ingin merokok. Apabila rokok telah habis dan tidak ada lagi yang bisa dihisap maka carilah puntung rokok dan ambil tembakaunya saja, setelah terkumpul banyak maka disatukan dan dilinting dengan kertas rokok yang sudah dikuliti (papir), berdasarkan pengalaman pribadi rokok semacam ini sangat menyakitkan tenggorokan kita jadi jangan sering²

Demikian tips yang bisa digunakan pada saat kondisi kelaparan karena kiriman telat dan lain sebagainya, semoga berguna. Barangkali ada tips lain silahkan ditambahkan

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Ditulis dalam keuangan, Tips

Tagged with , , , ,

Warga Keturunan India Dibakar di Melbourne

leave a comment »

Seorang pria keturunan India berusia 29 tahun dibakar sekelompok penyerang di Melbourne pada Sabtu. Peristiwa itu terjadi sepekan setelah seorang mahasiswa ditikam hingga tewas di tengah-tengah serangkaian serangan atas komunitas India di Australia.

Kantor berita PTI melaporkan bahwa pria tersebutmenderita luka bakar 15 persen di sekujur tubuhnya termasuk lengan, dada dan muka. Dia dibawa ke rumah sakit “The Alfred” setelah diserang menjelang pukul 2 dini hari waktu setempat di kawasan Essendon, Melbourne.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu beserta istrinya meninggalkan jamuan makan malam di Essendon, di bagian baratdaya kota itu, antara pukul 1.30 dan 2.00 waktu setempat dan mengendarai mobil pulang ke rumah mereka di Grice Cresdent.

Ia menurunkan istrinya di depan rumah dan memarkir kendaraannya ketika diserang, demikian media setempat melaporkan.

Polisi mengatakan pada saat ia keluar dari mobilnya, empat pria menyerang dan menyiramnya dengan cairan yang belum diketahui. Satu di antara penyerang kemudian membakarnya sebelum semua penyerang itu kabur.

Korban itu, yang saat ini dalam kondisi stabil di rumah sakit, meninggalkan mobilnya sambil melepaskan baju yang dikenakannya, demikian harian “The Age”.

Penyerangan itu terjadi sepekan setelah penikaman Nitin Garg (21), mahasiswa pascasarjana warga India, hingga tewas di taman Yarraville sementara ia dalam perjalanan ke satu rumah makan, tempat ia bekerja paruh waktu.

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Ditulis dalam luar negeri

Tagged with , ,

Casu Marzu, Keju MANTAP dari Sardinia

with 2 comments

Dari puluhan jenis keju yang ada di dunia ini… Ini dia Keju paling nampol, penuh kontroversi, mahal, dan diregulasi pemerintah. Makanan paling khas dari Sardinia.
Namanya Casu Marzu. Apa istimewanya keju ini?

Pada dasarnya Casu Marzu adalah keju Pecorino biasa yang difermentasikan lagi sehingga menjadi lembut dan lebih enak. Yang spesial disini adalah agen fermentasinya. Emang make apaan sih sampe segitunya?
Casu Marzu ini memakai larva dari piophila casei alias lalat keju untuk memecah protein susu di keju. Ketika keju ini siap untuk dikonsumsi akan terdapat ribuan belatung “berenang” di dalamnya

larva lalat keju tersebut cenderung beracun ketika mati, sehingga hanya bisa dikonsumsi ketika masih hidup. Perlu diketahui larva ini bisa melompat sejau 30 cm ketika merasa terganggu, penikmat keju ini biasa mengkonsumsinya dengan memakai pelindung mata agar belatung tidak melompat kesana.
Untuk mereka yang tidak sudi mengkonsumsi belatung, biasanya meletakkan casu marzu ke dalam wadah plastik kemudian menggoyang wadah tersebut dan menunggu sampai bunyi tik (bunyi belatung melompat keluar keju) tidak lagi terdengar. Sangat cocok disajikan dengan roti khas Sardinia dan wine yang keras.

Gimana? ada yang berminat mengkonsumsi keju ini?
lebih lezat dibandingkan keju cheddar/mozarella/parmesan yang umumnya kita nikmatin sehari2, dan konon berfungsi sebagai aphrodisiac alami.

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Ditulis dalam unik

Tagged with , , ,

Jangan Berisik Setelah Jam 10 Malam di India !

with 3 comments

Pemerintah India punya cara tersendiri untuk mengatasi kebisingan polusi suara di malam hari. Dengan melarang penggunaan alat musik, peralatan konstruksi, alat pemecah yang menimbulkan suara keras dan pengeras suara selama malam hari berkisar antara pukul 10pm hingga pukul 06am.

Para ahli di Badan Pengendalian Pencemaran India – Central Pollution Control Board (CPCB), menyatakan bahwa orang-orang mengalami gangguan tidur uang penyebab utamanya adalah insomnia dan depresi. Sehingga dengan adanya peraturan ini dapat membantu orang-orang yang tinggal di wilayah pemukiman yang bising.

Menurut menteri lingkungan India, Jairam Ramesh, Wilayah kunci dari peraturan ini tepatnya pada kawasan hunian dan zona sensitif seperti sekolah dan rumah sakit. Dia juga mengumumkan fasilitas infrastruktur bahwa pemerintah merencanakan dalam lima tahun mendatang untuk menurunkan polusi suara.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh CPCB, di sebagian besar kota besar di India, tingkat kebisingan 20-25% lebih dari 55 desibel yang diizinkan di wilayah pemukiman. Sebuah proyek percontohan di Delhi menunjukkan bahwa, pada rata-rata, tingkat desibel di Delhi adalah 66-70 desibel, dan yang terburuk di Kolkata, di mana itu adalah antara 69-76 desibel.

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Ditulis dalam luar negeri, unik

Tagged with ,

Jubah ajaib harry potter ampir jd kenyataan

leave a comment »

Mantel yang dapat membuat benda tidak terlihat sebentar lagi akan menjadi kenyataan, kata para ilmuwan di Inggris dan Amerika Serikat. Perubahan terhadap rincian struktural sub-panjang gelombang, bukan pada komposisi kimia dari material-material ini, akan membuat benda menghilang sebelum dapat dideteksi oleh mata, klaim tim peneliti ini.

Sir John Pendry, dari Imperial College London, telah merintis bidang meta-material, dimana nuansa-nuansa struktur, bukan sifat kimiawi, mengendalikan sifat-sifat benda. Untuk berinteraksi dengan cahaya dan menghasilkan sifat-sifat yang menurut Pendry “sulit atau tidak mungkin ditemukan di alam”, satu-satunya kondisi yang harus diberikan pada material adalah bahwa sifat-sifatnya harus lebih kecil dari panjang gelombang cahaya yang datang.

Material-material ini bisa dibuat dari kawat, yang bisa membawa arus, dan kumparan, yang membentuk medan magnet. “Tidak jadi masalah apakah kawat terbuat dari tembaga atau perak,” kata Pendry, “Anda tidak perlu berurusan dengan atom-atom. Yang perlu anda lakukan adalah meletakkan sebuah struktur disana yang lebih kecil dari cahaya.”

Pendry telah menunjukkan bahwa medan elektromagnetik bisa dialihkan di sekitar sebuah benda sesuai keinginan dengan merubah struktur sebuah material. Ini mendorong timnya merancang sebuah material penyelubung yang bisa merintangi aliran cahaya, mirip dengan air dalam arus yang dirintangi oleh sebuah hambatan sehingga aliran air berbelok arah; setelah jauh dari rintangan ini air yang mengalir menunjukkan tidak ada tanda-tanda bahwa air tadinya dibelokkan. Ketika gelombang-gelombang cahaya bergabung, objek yang telah merintanginya tidak bisa dilihat.

Pendry mengibaratkan alat penyelubung tersebut dengan sebuah fatamorgana di jalanan yang panas, dimana suhu yang terus berubah mengubah indeks refraktif udara di atas permukaan jalan tersebut sehingga menghasilkan munculnya citra aneh yang mirip langit. Dengan mengontrol proses ini, efek-efek optik bisa dihasilkan sehingga menyebabkan ketidaknampakan.

Tetapi ada pertentangan yang timbul dalam bidang metamaterial. Ulf Leonhardt di University of St Andrews, Inggris, mengklaim tidak mungkin membuat alat penyelubung yang bisa mencapai ketidaknampakan secara sempurna, “seseorang tidak akan pernah bisa bersembunyi secara sempurna dari gelombang,” kata dia.

Pendry tidak setuju. Dengan piranti spesifik panjang gelombang yang dia buat, cahaya dengan panjang gelombang tertentu bisa membuat sebuah objek tidak tampak secara sempurna. Sebuah penyelubung bisa membuat suatu benda tidak terlihat pada panjang gelombang merah, tetapi ketika cahaya bergeser ke panjang gelombang hijau dan biru, sebagian dari benda tersebut akan terlihat, kata dia, dengan menambahkan bahwa, dengan bantuan rekan-rekannya di Duke University, Amerika Serikat, material-material ini akan dibuat dalam waktu dekat.

Pendry mengatakan bahwa untuk menghasilkan material penyelubung yang diharapkan, yang menggunakan panjang gelombang panjang sekitar 3cm, suatu generasi material baru diperlukan. “Ini sekarang menjadi penting. Kami telah memiliki segala sesuatu yang kami ketahui yang bisa kami lakukan jika konsep kimia ini benar,” ungkapnya ke Chemistry World. Dia berharap agar logam-logam dan aloy-aloy baru akan dibuat dan digunakan pada benda-benda penyelubung tidak hanya untuk digunakan dalam militer, tetapi juga pada hal-hal seperti penyelubungan sebuah benda dalam peranti radar pengontrol lalu lintas udara.

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Ditulis dalam unik

Tagged with , ,

10 kiat “menipu” wanita agar mau dinikahi

with 2 comments

10 kiat menipu wanita agar mau dinikahi

1. Perlihatkan kehebatan dari mulut orang lain.
Gak ada wanita “cerdas” yg mau ma pria yg menceritakan kehebatannya. Seperti “saya baru ketrima pertamina ni”. Ato “saya baru aja beli alphard”, Ato “wah ngantuk ni tadi malem tahajud dari jam 2 sampe subuh”. Hanya wanita “katro” yg tertipu ma pria beginian. Dan saya yakin anda mengincar wanita “cerdas”.
Jadi sebaiknya anda tetap low profile, tapi suaplah beberapa temen untuk berdiskusi memperbincangkan kehebatan anda di depan wanita yg anda incar. Misalnya “wah Budi tu bener2 anak yg punya prinsip ya kemaren di Situ Gunung tetep keukeuh solat tepat waktu sampe bawa sarung di hutan”

2. Tunjukkan perhatian secara detail dan ekstrem,
Tapi perhatian bahwa anda sayang, bukan perhatian bahwa anda ingin memilikinya, bukan pula perhatian seorang psikopat

Daripada anda menyapanya dengan “kmu kok pucat, blum makan ya?” ato “dah sarapan belum, mau bareng ke kantin?” (terkesan bgt cari kesempatan ndeketin)

Lebih baik anda tawarkan roti dan bilang “kmu sukanya yg ada selai nanas dengan butiran keju setipis 0.5 mm panjang 1 cm di atasnya kan? Dari 100 hari kedatanganmu ,67 hari kamu membawa bekal itu”

Dijamin dia bakalan ngakak (dan anda terlihat “aneh” plus menarik di matanya)

3. Jatuhkan saingan

Kasus 1. Klo ada saingan, maka being different. Jika saingan pada ngajak ngedate di warteg, anda ngajak ngedate ke taman Monas, gelar tiker, dan bawa makanan “rumahan” kaya piknik2 tempo doeloe.

Kasus 2. Klo saingan ternyata adalah pacar ato malah calon suami dia, Pakelah politik “korban teraniaya”. Buat kesan bahwa anda terang2an mendekati dihadapan si saingan, tapi di depan si target anda hanya memberi kesan sebagai teman biasa. Jika trik ini berhasil, maka si saingan akan terpancing emosinya dan si target akan membela anda, jika terus berlanjut, buntutnya si target akan ilfil ma saingan dan mereka putus. Parameter kesuksesannya adalah saat putus, si target akan curhat ke anda. Selebihnya untuk kasus ini bisa minta tips lebih dalem ke sodara Faried

Kasus 3. Klo gak ada saingan, buat “saingan fiktif”. Teror target anda dgn telp, email, ato sms dari “pemuja rahasia”. Maka dia akan membandingkan cara anda yg santun dgn cara “dia” yg kurang ajar. Parameter keberhasilannya jika dia sampe nanya2 ato curhat ke anda tentang “pemuja rahasia” yg mengganggunya. Itu brarti anda sudah masuk ke lingkaran kepercayaannya

4.Sering2 buat momen2 yg seolah2 kebetulan dan membuatnya berpikir bahwa “Tuhan menjodohkan dia untukku”

Ini yg paling banyak menghabiskan modal dan energy. Ikuti terus kegiatannya. Klo dia ke supermarket misalnya, anda muncul dari balik rak dan pura2 kaget “lhooo kok ketemu disini…. Lagi belanja apa?”

Klo mau yg lebih ekstrem dan bermodal, anda buat momen “kebetulan” yg sepertinya mustahil. Misalnya ketemuan gak sengaja di kereta gantung sentosa island waktu dia lagi liburan ma keluarganya di singapur. Dijamin efek “inikah petunjuk Tuhan?” akan lebih terasa

5. Dekati keluarganya

Datang ke rumahnya saat ortunya ada. Cium tangan mereka klo perlu. Tunjukkan ketertarikan pada bidang yg ditekuni ortunya (biasanya yg namanya bokap punya hobi sebangsa tenis, mancing, berkebun). Buat mereka bangga dgn menunjukkan keingintauan pada bidang yg mereka expert.

Klo ada anak kecil ato bayi di rumah itu, anda akan menunjukkan poin plus2 jika menunjukkan perasaan sayang pada mereka. Apalagi klo tu bayi gak nangis dan merasa nyaman digendong anda. Bisa takjub tu orangtua. Jgn lupa bawa oleh2 untuk mereka

6. Ambil kesempatan di tiap keadaan emosinya secara bijak

Klo dia lagi sedih… jgn katakan “hapus kesedihanmu di bahuku”. BASIIIIIIII……………………..

Cukup isyaratkan dia boleh menangis sampe puas dan anda standby untuk membantu kapanpun dia sudah siap untuk berinteraksi dgn orang lain. Jgn lupa, tunjukkan ekspresi bahwa anda khawatir…….

7. Tunjukkan kepastian, kesiapan, dan keseriusan

Jgn pernah ada kata2 “jalani aja dulu”, “yaa… gw si belum kepikiran yg gitu2…”, ato “masih pengen karier dulu ni…”

Siapkan jawaban yg tepat untuk setiap pertanyaan dan pernyataan yg berhubungan dgn masa depan.

Klo masih ada jwaban model begitu, mending jomblo dulu, ato pacaran ma anak SMA

8. Tunjukkan perjuangan yg gila

Misalnya lagi ujan ni, anda bisa sms dia, kayanya enak gak ujan2 gini makan bakso? Klo dia jawab iya kayanya enak ya, jgn bales smsnya lagi. Tapi dalam waktu kurang dari 30 menit anda mengetuk pintu rumahnya dengan seplastik bakso hangat di tangan, anda basah kuyup, kedinginan, klo perlu kasih lumpur di rambut dan bikin luka di tangan. Anda bisa bilang tadi di jalan jatuh, tapi anda tetap bisa cari bakso dan ke rumahnya. Ni trik akan sangat berkesan terutama jika si target rumahnya di bekasi sedangkan anda tinggal di tangerang

9. Tunjukkan anda menghormati wanita

Telp ibu anda di depannya, tanyakan kesehatannya, gunakan bahasa yg halus sebagai anak lelaki yg bertanggung jawab dan mencintai ibu. Perlakukan wanita lain juga dengan hormat. Sedikit mengalah saat masuk lift, menyorongkan kursi untuk diduduki teman wanita, akan membuat anda terlihat lebih ganteng dan bercahaya

10. Jadilah pria hangat yg lucu, bukan pria dingin yg macho

Wanita menyukai pria cool dan macho sebagai pacar mereka, tapi sebagian besar menyukai pria hangat dan lucu, sebagai pendamping hidup mereka. Ingat, ada 3 pilihan wanita mau dengan pria

a. Karena kagum

b. Karena merasa cocok dan nyaman

c. Karena kasian

Poin a hanya untuk pria seperti Fahri di Ayat2 Cinta. Jadi kta hanya bisa mengusahakan di poin b ato c.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3139196

Written by xavierifex2

Januari 16, 2010 at 11:00 am

Ditulis dalam asmara, Tips

Tagged with , ,